Jumat, 16 Oktober 2009

Promosikan Bisnis lewat Situs Twitter


Liputan6.com, Washington DC: Gerobak makanan Fojol Bros tidak menetap di suatu tempat. Justin Vitarello, pengusaha makanan keliling itu, biasa memindahkan dagangannya ke sejumlah lokasi di Washington Distrik Columbia, Amerika Serikat. Meski nomaden, pelanggan selalu tahu di mana mencarinya.

Twitter. Situs jejaring sosial ini makin menunjukkan manfaatnya bagi para netter. Mereka yang menggemari masakan khas India Fojol Bros menggunakan situs itu untuk mengetahui lokasi perhentian gerobak. Dan biasanya, pembeli segera mendatangi tempat itu.

Ya, twitter tidak hanya berfungsi sebagai forum untuk saling menyapa di antara para anggotanya. Namun, situs itu juga menjadi wadah untuk mempromosikan bisnis. Bagi Justin, promosi bisnis melalui twitter tak melulu berbicara soal keuntungan.

"Misi kami, untuk menyatukan komunitas setempat lewat pengalaman kuliner yang dinamis. Ini bukan sekedar bisnis, tapi memiliki nilai sosial," ungkap Justin Vitarello dalam tayangan Liputan 6 Siang, Jumat (16/10).

Fojol Bros juga selalu mengumumkan bahwa alat makan yang digunakan berasal dari bahan daur ulang. Dan, bisa dibuang di ember kompos milik penjual. Hingga kini sudah 1.500 pelanggan yang rajin meng-update informasi dari Fojol Bros di twitter.

(OMI/SHA)

Sumber: http://berita.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar