Kamis, 22 Oktober 2009

Internet browser BISLITE by odh

Baca Baik baik, yang saya lakukan telah berhasil di coba di blackberry
95, 90, 89, 85, 83, 81
Belum pernah coba di 82 dan 87, apalagi 79 maupun 72.

Cara yang saya lakukan juga banyak di temukan di beberapa forum, namun
kalau ambil .IPD yang dari forum tersebut malah belum pernah berhasil.
Namun mekanisme inject .IPD ini sama saja. hanya saja, resiko terhadap
kejadian aneh apapun tidak saya temukan dengan cara ini dan .IPD yang
saya sisipkan ini.

Akibat dari inject .IPD ini antara lain:
Browser Asli blackberry menjadi ada
Bisa melakukan browsing menggunakan browser bawaan blackberry tersebut
Bisa download link OTA langsung dengan menggunakan jaringan BISLITE.
Bisa download melebihi batasan ukuran file.

( .IPD yang saya sisipkan ini, saya ambil langsung dari tour saya yang
sudah berhasil jalan browser-nya dgn paket BISLITE) .

Syarat utama dari langkah ini.
Aktif layanan blackberry indosat dengan paket BISLITE
harus mengisi APN beserta password dan username
ho-tu
1. Matikan jaringan blackberry (hanya jaringan)
2. Masuk ke option
3. Masuk ke advanced options
4. Masuk ke service book
5. Tekan tombol ALT secara terus menerus
6. Kemudian tekan tombol S (ALT masih ditahan)
7. Kemudian tekan tombol B (ALT masih ditahan)
8. Kemudian tekan tombol E (ALT masih ditahan)
9. Kemudian tekan tombol B (ALT masih ditahan dan kemudian lepas tombol ALT)
10. Setelah itu harus muncul tulisan di layar (tanpa tanda petik
"legacy SB restored enable
11. Keluar dari service book
12. Masuk ke menu TCP/IP
13. Masukkan parameter APN:indosatgprs USRNME:indosat PSWD:INDOSAT
14. Buka DESKTOP_MANAGER
15. Colok blackberry barusan
16. Tunggu sampai terdeteksi pin kita
17. Masuk ke Backup and Restore
18. Masuk ke Advanced
19. Ambil .IPD yang saya sertakan dan inject ke blackberry yg tercolok ke PC
20. Selesai dan tutup DESKTOP_MANAGER
21. Buka www.indosat.blackberry.com (dari PC ya dan bukan dari email
setting blackberry kita)
22. Masuk saja ke situ
23. Ke menu Help
24. Masuk sent service book dan tunggu dulu (jangan tekan icon dialog
sent service-book)
25. Nyalakan jaringan blackberry kita
26. Tekan icon dialog sent service book
27. Tunggu sampai ada notifikasi email setting di push di blackberry kita
28. Lakukan uji coba dengan browsing atau download OTA

Selamat mencoba, dan cara yang saya sampaikan adalah yang berhasil di
blackberry yang saya sebutkan diatas.

odhenk-BISLITE.ipd
2K Download

(Warning: ADVANCED!!)

6 komentar:

  1. boss, cara download .ipd nya gimana? tolong dunk....

    BalasHapus
  2. Pak. Kalau membantu jangan setengah-setengah..??

    BalasHapus
  3. Mau minta advis dari teman2 yang pakai BIS Gaul atau Lifestyle (chat + socialnetworking),
    bisa ngga jalanin GMailApps (a.k.a amplop merah) dan GoogleMap?

    Saya pakai BISlifestyle dari si Merah, dan kalau jalananin kedua apps di atas selalu muncul message:
    "this program requires working data connection, please check your signal"

    Padahal option >> advanced option >> TCP/IP sudah diisi dengan APN operator.

    Thank you.

    PS: ada yg tau imel atau kontaknya Oom Odhenk ga ya? Mau tanya2 ngedit service book sama beliau ...

    BalasHapus
  4. boss langkah yg Backup & Restore – Advanced – Browse trs Ambil .IPD yang saya sertakan dan inject ke blackberry yg tercolok ke PC itu klo pke DM yg v 6 gmn???

    BalasHapus