Jumat, 16 Oktober 2009

Alkitab Twitter: Ubah Ayat Menjadi Pesan Mini

Sebuah buku yang disebut "Twitter Bible" yang merangkum lebih dari 31.000 ayat Alkitab menjadi 4000 tweet dirilis di Frankfurt Book minggu ini.

Secara formal bernama And God Decided to Chill, buku berbahasa Jerman ini adalah kompilasi dari banyak tweet dengan lebih dari 3000 umat Kristiani Jerman yang berpartisipasi dalam proyek gereja tersebut semenjak awal tahun ini.

Demi menghormati hari libur Pentakosta, warga Kristiani Jerman menggunakan micro-blogging Twitter untuk merangkum 3906 sesi Alkitab menjadi 140 pesan karakter, menurut surat kabar Berlin "The Local." Meskipun proyek ini dijadwalkan untuk 20-30 Mei, tetapi itu selesai dalam waktu 37 jam lebih cepat dari jadwal dan menerima record dunia.

Tweet-tweet itu terkadang terdengar menghibur, seperti sebuah tweet yang mendeskripsikan Tuhan beristirahat setelah hari penciptaan: "Thank God! It's Sunday!"

Melanie Huber, manajer portal dari website Protestan www.evangelisch.de yang meluncurkan proyek tersebut, mengatakan mengenai inisiatif ini: "Kami menginginkan aksi ini dapat merangkul sebuah debat mengenai Alkitab dan secara simultan menunjukkan kemungkinan-kemungkinan modern yang eksis untuk menerima dan memperkenalkan Firman Tuhan," menurut Ecumenical News International.

Sumber: http://www.jawaban.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar