Selasa, 17 November 2009

'Unfriend' Facebook Masuk Kamus Oxford

LONDON - Kata 'unfriend' di Facebook mengikuti jejak kata-kata 'Twitter' dan 'Sexting' yang masuk ke dalam daftar kata di kamus terbaru American Dictionary Oxford.

Kata 'unfriend' diartikan sebagai 'cara untuk menghapus seseorang sebagai teman di situs jejaring sosial seperti Facebook.

"Dalam konteks situs jejaring sosial, pengertian kata 'unfriend' mudah sekali dimengerti, jadi kami mengadopsinya ke dalam kamus sebagai bentuk kata kerja," kata ahli bahasa, Christine Lindberg yang ikut meneliti kata-kata kamus Oxford.

Pemilihan kata 'unfriend' tak lepas dari pro dan kontra. Sejumlah blog dan Twitter mengatakan, kata 'defriend' lebih cocok digunakan mengingat sering digunakan. Tapi peneliti akhirnya lebih memilih kata 'unfriend' untuk masuk ke dalam kamus.

Telegraph, Rabu (18/11/2009), melansir dalam daftar 'Word of the Year', Oxford memang seringkali memasukan kata-kata berbau teknologi. Sebelumnya kata-kata seperti hashtag atau sexting juga menjadi pilihan Oxford dalam daftar kata di kamus tersebut. (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar