Selasa, 17 November 2009

Blackberry Storm 3 Adopsi Qwerty Sliding?

Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

LOS ANGLES - Baru beberapa pekan peluncuran Blackberry Storm 2, Research in Motion (RIM) dikabarkan akan merilis sekuel baru dari Storm, yang diberi nama Storm 3.

Namun, dari isu yang beredar di internet Storm 3 ini tidak mengadopsi teknologi layar sentuh seperti generasi terdahulunya, karena vendor asal Kanada ini kabarnya akan mengadopsi papan ketik full Qwerty dengan sliding. Ini tentu saja terobosan baru yang dihadirkan oleh RIM.

Terlebih selama ini, Blackberry sudah identik dengan papan ketik Qwerty tanpa sliding, bisa jadi jika rumor ini benar akan menjadi sebuah gebrakan baru untuk menciptakan sebuah trend baru yang akan dilansir RIM.

Dilansir melalui Know Your Mobile, Rabu (18/11/2009), Strom 3 ini kabarnya sudah dirancang RIM dalam bentuk prototipe. Kabar lain mengungkapkan, Storm 3 ini rencanya akan diumumkan vendor tersebut pada akhir tahun ini, namun rencana itu berubah dan besar kemungkinan akan jelas penampakannya pada awal 2010 mendatang.

Beberapa penggiat gadget menyebutkan, RIM yang menggunakan inovasi sliding bisa jadi untuk menjawab keinginan publik, yang saat ini sedang digandrung ponsel Qwerty sliding yang dihadirkan Nokia melalui N900 and Motorola Droid. Yang jelas, kita masih harus bersabar menunggu kehadiran perangkat genggam yang satu ini. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar