Kamis, 19 November 2009

Twitter Kini Bertanya 'What's Happening?'

WASHINGTON - "What's Happening?" itulah yag pertanyaan yang kini tertera di situs mikroblogging Twitter. Bukan lagi 'what are you doing?'.

Dalam postingan blog terbarunya, Jumat (20/11/2009), co-founder Twitter Biz Stone mengumumkan perubahan tag tersebut sejak Kamis (20/11/2009) kemarin.

"Selama ini kami pikir Twitter bisa menjadi media yang baik untuk memberitahukan status terbaru mengenai kehidupan personal seseorang. Namun ternyata, seiring berjalannya waktu, pengguna Twitter mulai mengabaikan pertanyaan 'what are you doing' dan mengisinya dengan meng-update kejadian terbaru," ujar Stone.

Oleh karena itu, lanjut Stone, pertanyaan 'what are you doing' sepertinya tidak lagi merupakan kalimat tanya yang tepat lagi bagi para pengunjung Twitter. Sehingga mulai kini, Stone mengubah pertanyaan menjadi 'what's happening'.

Namun begitu, Stone berharap, perubahan pertanyaan ini tidak akan turut mengubah cara para pengunjung menggunakan Twitter. Semua hal ini hanya dilakukan Stone untuk mempermudah keterkaitan antara postingan-postingan di Twitter dengan tag tersebut.

Twitter, yang memungkinkan para penggunanya memposting status dengan kapasitas 140 karakter, kini telah berkembang dengan cepat. Sejak diluncurkan Agustus 2006, saat ini Twitter telah memiliki puluhan juta user. (srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar