Senin, 16 November 2009

Kemampuan YouTube Stream pada Handset BlackBerry dalam Waktu Dekat


adobe_flash_player

Research in Motion (RIM) dan Adobe baru saja mengumumkan kerjasama kedua perusahaan tersebut dalam pengembangan konten dan aplikasi untuk handset BlackBerry. Kerjasama ini diumumkan pada event BlackBerry Developer Conference 2009 yang diadakan pada tanggal 9 – 12 November 2009 lalu di San Francisco, US. Kini, RIM dapat menggunakan berbagai tool Adobe untuk meningkatkan kemampuan aplikasi dan web browser serta interface (themes; background, icons, dan images) pada handset BlackBerry.

Pertanyaannya adalah; apa keuntungan yang bisa diperoleh para pengguna BlackBerry? Setidaknya ada dua hal penting yang dijanjikan RIM. Yang pertama adalah BlackBerry Widget. Feature ini memungkinkan pengguna untuk langsung mengimport foto dan video dan mengeditnya menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Element dan Photoshop.com langsung pada handset BlackBerry miliknya. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan beberapa software unggulan Adobe, yaitu Dreamweaver, Fireworks, dan Device Central.

Keuntungan kedua, yang paling ditunggu para pengguna BlackBerry saat ini, adalah kemampuan handset BlackBerry memutar konten flash. Adalah Open Screen Project; salah satu proyek hasil dari aliansi antara RIM dan Adobe untuk membawa browser Adobe Flash Player runtime pada handset BlackBerry. Apa pentingnya Adobe Flash Player runtime? Seperti diketahui, Flash banyak digunakan pada video hosting website seperti YouTube dan Google Videos. Hadirnya Adobe Flash Player runtime memaksimalkan feature video stream playback pada handset BlackBerry menggunakan stock web browser. RIM juga berencana menambahkan beberapa komponen penting lain dari platform Flash, temasuk salah satunya, Adobe AIR .

BlackBerry Developers (Adobe)

Source: Press Release

Tidak ada komentar:

Posting Komentar